"Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Silahkan Tinggalkan Pesan, Kritik, Saran & Komentar Anda Yang Sangat Saya Harapkan !

Jumat, 29 Maret 2013

Ayam Kampus Lebih Mahal dari PSK Umum

Ayam Kampus

Ayam Kampus Lebih Mahal dari PSK Umum  

TEMPO.CO, Jakarta - Tarif "ayam kampus" atau pekerja seks komersial (PSK) dari kalangan mahasiswi lebih mahal dari PSK umum. Penyebabnya lantaran faktor eksklusif yang melekat.

Tentu saja, modus operandi "ayam kampus" lebih terselubung. Mereka tidak mangkal rutin di tempat lokalisasi, melainkan memilih jalur independen yang bernaung di mucikari khusus atau biasa disebut agensi atau broker.

Konon, harga yang dibanderol bisa sampai puluhan juta. Jumlah itu beberapa kali lipat dari tarif PSK umum yang biasa ditemukan di tempat prostitusi. "Label "ayam kampus" jelas mendongkrak tarif," kata Moammar Emka, penulis buku tentang kehidupan metropolis Jakarta, kepada Tempo, Jumat, 15 Februari 2013.

Tarif serupa juga, kata Emka, berlaku bagi PSK berlabel siswi SMA, model, bahkan artis. Profesi itu seperti menjadi keuntungan sendiri bagi pelaku prostitusi. Lelaki hidung belang pun jarang yang keberatan.

"Sama halnya dengan label "putih abu-abu" atau label artis, model, dan sebagainya. Tapi, harga jelas bervariasi, tergantung individu," kata Emka.

Faktor lain yang bisa mendokrak harga adalah segmentasi dari pelanggan "ayam kampus" itu sendiri. Pemakai jasa esek-esek ini kebanyakan dari kalangan berduit, seperti pengusaha, jenderal, bahkan menteri.

0 komentar: