"Terima Kasih Atas Kunjungan Anda. Silahkan Tinggalkan Pesan, Kritik, Saran & Komentar Anda Yang Sangat Saya Harapkan !

Sabtu, 08 September 2012

Belajar Membuat Web Site Atau Blog : Memulihkan Akun Google

Memulihkan akun Anda

Mengapa memulihkan Akun Google sangat sulit?

Akun Google
Di Google, kami menjaga privasi dan keamanan Anda dengan sangat serius. Oleh karenanya, kami berkomitmen hanya akan mengembalikan akun kepada mereka yang berhak. Karena Google tidak menanyakan banyak informasi pribadi saat Anda mendaftarkan akun, cara-cara memverifikasi kepemilikan akun jadi terbatas.
Sebagai contoh, orang-orang kadang kala bertanya apakah mereka dapat mengirimkan SIM atau paspor lewat faks kepada kami untuk membuktikan bahwa mereka adalah si pemilik akun. Sayangnya, hal ini bukanlah metode yang aman karena empat alasan:
  • Kemungkinan ada lebih dari satu orang dengan nama yang sama. Jadi walaupun nama di paspor Anda cocok dengan nama di akun, tidak menjamin akun tersebut milik Anda.
  • Tidak ada yang mencegah mereka yang tak berhak membuat akun dengan nama Anda, ini karena kami tidak mengharuskan nama pengguna sama dengan nama sebenarnya.
  • Banyak orang tidak memberikan nama lengkap mereka di akun, sehingga paspor mereka tidak akan membuktikan bahwa mereka adalah pemilik akun tersebut.
  • Relatif mudah bagi orang lain untuk mengutak-atik foto di tanda pengenal dengan nama Anda.
Menggunakan alamat email yang valid saat Anda mendaftar untuk mendapatkan Akun Google sangatlah penting. Jika Anda menggunakan Gmail, penting pula bagi Anda untuk memasukkan alamat email alternatif dan memberikan jawaban untuk pertanyaan keamanan yang mudah diingat. Baca beberapa kiat tentang menjaga akun Anda tetap aman.

Mengapa Google tidak menawarkan dukungan telepon untuk pemulihan akun?

Karena akan sama sulitnya untuk memverifikasi melalui telepon bahwa Anda benar-benar pemilik akun. Dukungan telepon tidak akan memungkinkan kami mengembalikan akun dalam jumlah yang lebih banyak dari pada kemampuan sistem daring kami. Inilah mengapa Google memilih menyediakan sistem daring yang tersedia selama 24 jam sehari dalam lebih dari 10 bahasa.
Tidak seperti bisnis yang lain, misalnya bank dan perusahaan kartu kredit, kami tidak menyimpan informasi pribadi, seperti nomor jaminan sosial. Oleh karena itu, meskipun pengguna memberitahukan informasi ini lewat telepon, kami tidak akan bisa memverifikasi keakuratannya. Menurut kami, bukanlah hal yang aman untuk memberi siapa pun akses ke akun hanya karena mereka menelepon dan mengatakan kepada kami bahwa merekalah pemilik akun. Hal ini akan mempermudah orang yang tidak berhak untuk mendapatkan akses ke akun.

Saya mencoba sistem pemulihan akun, tetapi tidak berhasil, apa yang harus dilakukan?

Kami minta maaf Anda tidak dapat mendapatkan kembali akses ke akun Anda. Pada daftar opsi pemulihan di laman bantuan sandi kami terdapat tautan ke formulir pemulihan akun yang dapat digunakan untuk memverifikasi identitas Anda. Jika Anda tidak mengisi formulir secara lengkap dengan memberikan jawaban terbaik Anda untuk semua pertanyaan, silakan isi kembali. Jika Anda telah memberikan jawaban terbaik untuk semua pertanyaan dan informasinya tidak cocok dengan catatan kami, kami tidak dapat memberikan akses ke akun tersebut kepada Anda.

0 komentar: